Searching...
Rabu, 26 Oktober 2016

biografi

09.09.00


Wanita Bersuara Emas
Mike Yulfa Acmi, lahir di Pekanbaru, 18 Mei 1997, hari minggu tepatnya pukul 15.00. Ia merupakan pasangan dari bapak Yusra Yusuf dan Ibu Desilva Yanti. Ia adalah alumni SMK Negri 1 Tualang. Saat ini Mike tercatat sebagai mahasiswa semester 3 di Universitas Lancing Kuning, jurusan pendidikan bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan.
Mike dikenal dikampus sebagai penyanyi yang berbakat. Bakat bernyanyinya ini sudah ia rasakan sejak menduduki bangku sekolah menengah pertama tepatnya kelas 2. Saat itu dikelas sedang tidak ada guru dan temannya pun menyarankan Mike untuk tampil didepan kelas untuk menghibur teman-temannya dengan cara bernyanyi, dan hasilnya nyanyiannya itu sangat disukai teman-teman sekelas, semenjak itulah mike sering tampil didepan kelas untuk tampil sekedar menghibur teman sekelasnya
Jejak pendidikan Mike adalah tamatan TK PGRI Tualang, tamatan SD 005 Tualang, tamatan SMP Muhammadiayah Tualang, dan terakhir tamatan SMK Negeri 1 Tualang.
Dengan dukungan penuh dari kedua orang  tua nya pun Mike percaya diri untuk mengikuti lomba tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Dengan anggota band nya Mike pun memenangkan juara 2 lomba nyanyi tinkat Kecamatan, namun tingkat Kabupaten Grup Band Mike mendapat the best performance.
Group band yang telah membesarkan namanya ini bernama “Sky and Dreamland” yang bermakan bermimpi setinggi langit. Nama ini dipilih karna mengandung makna yang begitu mendalam bagi para anggotanya. Grup sky and dreamland ini beranggotakan 5 orang, Khairil Saputra sebagai pemegang melodi, Sherly dibagian bass, Dimas dibagian gitaris, Samuel dibagian drum dan Mike sendiri sebagai vokalis. Berawal dari seleksi yang dilakukan pihak SMK tempat Mike bersekolah dulu, maka hasil seleksi ketat ini akhirnya membentuk sebuah grup band yang diberi nama sky and dreamland.
Melihat kesuksesan Mike dalam bidang seni ini ternyata sedari kecil Mike mempunyai cita-cita menjadi seorang penyanyi dan artis. Mungkin disebabkan oleh cita-citanya inilah yang membuat Mike selalu percaya diri untuk tampil didepan umum. Namun disaat ditemui ditempat Mike bercerita bahwa sepertinya cita-citanya itu masih sangat jauh untuk dicapai maka dari itu mike pasrah dengan takdir dan hanya berusaha menjadi calon guru yang baik.
Seorang Mike dikenal ceria dan orang yang humble dikelasnya. Menurut beberapa temannya juga ia adalah orang yang tidak mudah tersinggung. Dengan keahliannya dalam bernyanyi dan pengalaman yang telah ia capai tidak membuatnya jadi sombong,ia pun tetap menjadi sosok yang rendah hati.
Kegigihan Mike untuk mempelajari hal barupun begitu luar biasa. “banyak bertanya” mungkin itulah yang Mike terapkan dalam kehidupannya. Selain disenagin oleh teman-teman, Mike adalah seseorang yang mempunyai paras cantik,dengan kulit kuning langsat.
Wanita kelahiran 19 tahun yang lalu ini selain mempunyai hobi bernyanyi ia pun gemar membaca dan berenang. Warna favorit mike adalah pink, biru, putih, dan merah. Ia adalah anak yang sangat suka makan. Salah satu makanan favoritnya adalah marabak dan minuman favoritnya adalah jus alpukat. Namun dengan begitu Mike tetap sangat menjaga pola makan dan hidupnya agar suara emasnya tidak rusak.
Selain aktif bernyanyi, Mike siwanita cantik ini juga sangat aktif diorganisasi semasa dia duduk dibangku SMK kelas 2 Mike pernah terjun ke ranah OSIS sekolah, tidak tanggung-tanggung di OSIS Mike menjabat sebagai Ketua OSIS. Namun meskipun Mike aktif diorganisasi sewaktu sekolah namun pelaran Mike tidak pernah tergganggu.
Banyak hal yang banyak bisa kita contoh dari sosok cantik bersuara emas ini, bukan hanya suara emas yang ia punya, ia juga punya kepribadian yang begitu bersahaja.

0 komentar:

Posting Komentar